Cara menggunakan AToken Wallet

AToken Official
4 min readMay 12, 2020

Pada artikel sebelumnya, kami telah memperkenalkan tentang Wallet AToken, fitur serta kelebihannya. Kali ini, kami akan menunjukkan cara penggunaanya. Karena aplikasi ini hanya mendukung bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin saja untuk saat ini, mungkin sulit untuk menggunakannya bagi seseorang yang tidak menguasai bahasa asing. Karena itu, kami akan membantu Anda untuk lebih memahami penggunaan wallet AToken secara khusus, mari kita simak!

SWAP

Pada beranda, Anda dapat melihat “Swap” dan “Exchange”. Keduanya memiliki fungsi yang sama, yaitu fitur pertukaran antara crypto dan crypto.

Pilih “Swap” atau “Exchange”.

Pilih crypto yang ingin Anda tukarkan, isi nominalnya lalu klik “Exchange” untuk melakukan proses penukaran crypto anda.

Di sini, kami akan mengambil contoh exchange antara BTC dan ETH. Kami akan menukar 1 BTC ke ETH. Jumlah ETH yang kami terima adalah 52,26 ETH, dan biaya transaksi adalah 0,104 ETH.

Mengirim dan Menerima Koin / Token di AToken Wallet

Klik bagian “Wallet” di sudut kiri bawah, Anda akan melihat daftar 19 koin / token yang didukung oleh Wallet AToken.

Pilih koin / token yang ingin Anda kirim atau terima.

Pilih Terima (Receive) / Kirim (Send)

Mari kita ambil BTC sebagai contoh

Menerima Koin / Token

Masukkan jumlah koin yang akan diterima. Klik ikon Creation Image di pojok kanan atas.

Lalu Anda hanya perlu mengirim foto hasil dari Creation Image tersebut kepada trader yang anda tuju, sehingga mereka dapat mentransfer koin / token kepada anda. Ini adalah salah satu fitur favorit dari kami.

Mengirim Koin / Token

Pertama, masukkan alamat wallet penerima

Masukkan jumlah yang akan anda dikirim

Klik tombol “Send” untuk mengirim

Biaya transaksi akan tergantung pada kecepatan jaringan pengguna. Di sini kami mengirim 1 BTC, biaya transaksi sekitar 0,00002748 BTC

Selanjutnya, di bawah ini adalah tutorial untuk berpartisipasi dalam Staking, DeFi, DApp di AToken Wallet. Ini adalah fitur yang paling diminati pengguna.

Staking

Di sini kami akan memilih untuk Staking Cosmos (ATOM) sebagai contoh. Dan tentu saja, syarat untuk berpartisipasi dalam staking adalah bahwa pengguna harus mempunyai ATOM terlebih dahulu. Anda dapat membeli di bursa dan mengirimnya ke Wallet AToken Anda, atau mengonversi dari koin / token lain ke ATOM.

Pilih item “ATOM Staking”.

Pada bagian ini, Anda akan melihat banyak platform, proyek, dan organisasi yang memungkinkan ATOM membuat staking dengan berbagai tingkat keuntungan yang berbeda.

Klik pada platform yang ingin Anda ikuti. Di sini kami memilih “SparkPool” sebagai contoh.

Saat memilih platform staking ATOM, Anda harus memperhatikan poin-poin berikut:

Redeem: ketika Anda ingin berhenti staking dan ingin melakukan withdrawal atau penarikan ATOM. ATOM yang di-staking akan dikunci selama 21 hari dan kemudian dikirim ke alamat wallet Anda. Selama periode 21 hari ini, tidak akan ada keuntungan yang didapatkan dari staking tersebut.

Delegate: ketika Anda ingin men-staking profit.

Masukkan jumlah yang ingin Anda stake dan pilih “Delegate”

DApp

Pada bagian “Discover”, pilih “DApp”

Saat mengakses DApp, Anda harus memilih genre game yang ingin Anda mainkan.

DeFi

Saat ini, AToken Wallet mendukung 2 produk desentralisasi saja, yaitu MakerDAO dan Compound.

Anda dapat berpartisipasi dengan memilih ikon “MakerDAO” atau “Compound” di bagian “Discover”.

Setelah pengenalan terperinci tentang cara menggunakan Wallet AToken tadi, kami pikir akan ada banyak pengguna yang tidak sabar untuk mencoba Wallet AToken dengan segera. Tentu saja Anda dapat menghasilkan uang melalui staking atau DeFi; atau hanya sekedar merilekskan diri Anda melalui berbagai dapps, seperti beberapa mini game. Setiap pengguna dapat menemukan caranya sendiri yang sesuai dengan bagaimana AToken cocok untuk Anda. Selanjutnya, tim AToken akan mengembangkan lebih banyak fungsi lebih dari sekarang, mendukung lebih banyak koin dan mengintegrasikan lebih banyak public chain dan aplikasi lain untuk memberikan layanan yang lebih baik bagi setiap pengguna.

Follow dan ketahui lebih lanjut tentang AToken:

Unduh AToken Grup Tg (EN) Grup Tg (IDN) Facebook Twitter

--

--

AToken Official

AToken is a decentralized multi-asset wallet that supports multi-currency storage, the access to third-party DApps and currency exchange.